INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN

INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN - Sahabat yang berbahagia, kali ini Kejar Tayang akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Viral, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN
link : INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN

Kejar Tayang |
 patung terbesar di asia tenggara


Berita viral- Melihat banyaknya warganet yang mengeluhkan tentang keberadaan patung seorang jendral Cina di Tuban membuat saya tertarik mencari alasan mengapa Patung seorang Jendral yang berjuang di negara cina bisa di buat di Indonesia.


yah ketertarikan saya adalah ketika banyaknya akun akun facebook yang mempermasalahkan hal tersebut berikut salah satu contohnya:


BERITA VIRAl

Yah salah satu warganet ini mempertanyakan banyak hal seperti "apa jasanya untuk NKRI?"

"apa jasanya untuk warga Tuban"
kalo enggak ada jasanya buat warga Tuban dan NKRI juga sudah pasti tidak ada jasanya.
Terus ngapain nangkring disitu???Ada yang bisa jawab???
Ini NKRI woy!!! Bukan tiongkok!!!!.


Sedikit informasi yang saya ingin sampaikan ternyata patung Jendral cina ini bernama Kongco Kwan Sing Tee Koe atau Kongco Kwan Kong. Dan fakta yang sebenarnya ternyata sebelum patung Kongco Kwan Kong ini didirikan sudah lebih dulu ada patung Dewi Kwan Im di Pematang Siantaryang didirikan dan kenapa patung yang berada di Tuban ini dipermasalahkan saya tidak tau silahkan jawab sendiri ya.



 patung dewi kwan im di pematang siantar


Berikut ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN :


bangunan monumental dibangun di lingkungan tempat ibadah tri darma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban. Setelah peletakan batu pertama pagoda setinggi 71,25 meter, kini di kelenteng yang menghadap Laut Jawa itu menuntaskan pembangunan patung Kongco Kwan Sing Tee Koe atau Kongco Kwan Kong.


Pengurus kelenteng ini memberikan alasan dibangunya patung ini untuk menjadi salah satu bentuk pengabdian dan amalan pengurus serta umat kepada Kongco Kwan Kong.yah kita tau bahwa  Kwan Sing Tee Koe atau Kongco Kwan Kong. adalah salah satu dewa yang disembah oleh penganut agama Buddha.


Baca juga:APAKAH SISWI YANG HAMIL MASIH BISA UNTUK BERSEKOLAH ? TERNYATA BOLEH INI PENJELASANYA


Pengurus kelenteng pun menjelaskan harapannya agar patung ini bisa memberikan peninggalan yang bersejarah kepada generasi penerus di Tuban.salah satu kontraktor pekerja Patung ini pun menjelaskan patung ini pun berguna sebagai mercusuar ketika ada kapal atau perahu yang datang dari Laut jawa patung ini akan menjadi penanda bahwa mereka sudah melihat daratan Bumi Wali.


Ternyata Patung ini pun memberikan suatu kebanggan kepada Indonesia karna patung ini diklaim sebagai patung tertinggi dilingkungan kelenteng se-Asia Tenggara loh.patung ini dibuaat dengan ketinggian 30 meter dan menghabiskan biaya kurang lebih 2.5 miliar. 



 pemberian rekor muri


Menurut saya sebenrnya patung ini tidakpatut untuk dipermasalhkan karna memank indonesia pada dasarnya adalah negara yang memilki keberagaman budaya agama ras suku dan bahasa itu membuat indonesia mempunyai suatu kelebihan bahkan suatu kebanggan yang tidak dimiliki orang lain.



 kebhinekaan memng nyata diindonesia







Cukup Sekian Informasi Tentang INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN

Sekianlah artikel INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INI ALASAN DAN SEBABNYA KENAPA TERDAPAT PATUNG JENDRAL PERANG CINA DI TUBAN dengan alamat link https://kejartayang11.blogspot.com/2017/07/ini-alasan-dan-sebabnya-kenapa-terdapat.html

Subscribe to receive free email updates: