Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru

Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru - Sahabat yang berbahagia, kali ini Kejar Tayang akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Sinopsis TV, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru
link : Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru

Kejar Tayang | Sinopsis Drama Antv Terbaru | www.antvklik.com - Banyak yang nggak tahu bahaya dari letusan gunung berapi bagi kesehatan. Namun jangan pernah sepelakan hal seperti untuk kesehatan. Muntahan dari gunung yang paling utama adalah debu vulkanik. Bahaya dari debu vulkanik tersebut dapat mengganggu kesehatan terutama sistem pernafasan.

[caption id="attachment_53487" align="aligncenter" width="507"]Bahaya Dari Abu Vulkanik Untuk Kesehatan Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan[/caption]

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi seberapa besar dampak debu vulkanik bagi kesehatan. Karena debu yang terhirup memang sangat bahaya jika masuk ke dalam tubuh kita. Debu vulkanik yang halus dan berukuran sangat kecil kurang dari 10 mikron, dapat mengganggu pernapasan. Jika debu berukuran kurang dari 5 mikron dapat menembus saluran pernapasan bagian bawah atau organ paru-paru.

Efek Bahaya Dari Debu Vulkanik Juga Ditentukan Oleh Partikel



  1. Jika debu tersebut disertai Kristal silica akan menimbulkan dampak yang lebih merusak, dan dapat mengganggu pernapasan paling berat.
  2. Debu vulkanik disertai hawa panas dapat membawa debu piroklastik dengan permukaan yang tidak teratur dan cenderung lebih tajam. Dampak dari debu tersebut dapat menyebabkan kematian. Karena ada luka di dalam pernapasan.
  3. Debu yang paling diwaspadai adalah debu yang disertai gas CO, H2S, SO2, dan bersifat asam.

Jika ada penumpukan abu silica di dalam paru-paru, penderita akan mengalami penurunan fungsi paru dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Namun efek tersebut bisa dicegah dengan menggunakan masker khusus. Gunakan masker dengan kategori N 95-N 100, masker tersebut mencegah masuknya debu berukuran kurang dari 10 mikron.

[caption id="attachment_53488" align="aligncenter" width="512"]Bahaya Dari Abu Vulkanik Untuk Kesehatan Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan[/caption]

Namun ada pemerikasaan sederhana yang dapat dilakukan yaitu pengukuran menggunakna peakflow. Alat ini mengukur puncak udara keluar dari paru-paru. Jika terkena paparan yang lebih lama biasanya diperlukan rontgen paru-paru.

Jangan pernah menyepelekan hal ini ya guys. Kesehatan itu sangat penting untuk tubuh kamu ya guys.


Cukup Sekian Informasi Tentang Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru

Sekianlah artikel Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Ini Lho Bahaya Dari Debu Vulkanik Untuk Kesehatan | Sinopsis Drama Antv Terbaru dengan alamat link https://kejartayang11.blogspot.com/2017/11/ternyata-ini-lho-bahaya-dari-debu.html

Subscribe to receive free email updates: