Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru

Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru - Sahabat yang berbahagia, kali ini Kejar Tayang akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Sinopsis TV, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru
link : Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru

Kejar Tayang | Sinopsis Drama Antv Terbaru | www.antvklik.com - Kaum muslimin dan muslimah pasti udah sering ngeliat deretan angka arab. Tentu aja, karna deretan angka itu digunain untuk penomoran halaman Al-Quran. ternyata angka Arab itu bukan dari Arab lo, tetapi dari India. Nah sekarang kita mau ngebahas gimana sih sejarahnya, yuk disimak penjelasannya.

Kalo dibandingin sama angka modern tentu ada banyak kemiripannya. Selain itu juga deretan angka modern udah biasa disebut sebagai bagian dari angka Arab. Apa angka yang kita pake sekarang ini juga berasal dari Arab?

[caption id="attachment_53609" align="aligncenter" width="500"]Angka Arab Ternyata dari India Angka Arab Ternyata dari India[/caption]

Ternyata angka-angka yang kita pake sekarang merupakan keturun dari angka India. Dan sistem angka dari Hindu-Arab yang dikembangin sama matematikawan India. Cara ngebaca angkanya seperti 975" itu sebagai satu bilang yang utuh. Angka India lalu diadopsi sama matematikawan Persia di India, dan diterusin lagi sama orang Arab di bagian barat. Bangsa India jugalah yang nemuin dan ngenalin kalau angka 0 (nol) itu ngelambangin dari simbol dari ketiadaan.

Bentuk angka-angka itu di modifikasi saat diteruskan, dan mencapai bentuk Eropanya saat mencapai Afrika Utara. Dari situ, penggunaan angka sekarang nyebar ke Eropa pada abad pertengahan. Penggunaan angka Arab kesebar ke seluruh dunia lewat perdagangan, buku dan kolonialisme Eropa. Angka Arab adalah simbol representasi angka yang paling umum digunakan di dunia.

[caption id="attachment_53605" align="aligncenter" width="500"]Angka Arab Ternyata dari India Angka Arab Ternyata dari India[/caption]

Sesuai sama sejarah mereka, angka-angka (0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9) juga dikenal sebagai angka Hindu atau angka Hindu-Arab. Alasan mereka dikenal sebagai `Angka-Arab' di Eropa juga di Amerika karna mereka diperkenalkan ke Eropa pada abad kesepuluh melalui bangsa Arab yang ada di Afrika Utara."

Dulu angka-angka itu masih di gunain sama orang Arab Barat mulai dari Libya sampe ke Maroko. Selain itu, orang-orang Arab nyebut sistem itu dengan nama Angka Hindu", yang mengacu pada asal dari angka tersebut dari India.

Tapi angka ini nggak boleh dirancukan sama Angka Hindu" yang digunain orang-orang Arab di Timur Tengah, disebut juga angka Arab Timur atau dengan angka-angka lain yang sekarang digunain di India misalnya angka Dewanagari atau bisa dilihat pada baris bilangan Hindu.

Nah sekarang udah tau kan ternyata angka yang kita pake sehari-hari awalnya bukan berasal dari Arab, tapi dari India.


Cukup Sekian Informasi Tentang Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru

Sekianlah artikel Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Siapa Yang Sangka Kalau Ternyata Angka Arab Itu Bukan Dari Arab! | Sinopsis Drama Antv Terbaru dengan alamat link https://kejartayang11.blogspot.com/2017/11/siapa-yang-sangka-kalau-ternyata-angka.html

Subscribe to receive free email updates: